Mengendarai mobil murah seperti Daihatsu Ayla mungkin menjadi hal yang biasa bagi anda. Namun apakah anda tahu bahwa mobil baru murah Ayla sudah dilakukan redesain sedemikian rupa dengan tampilan fisik dan interior yang memukau?

Ada di belakang lingkar kemudi, memang cukup nyaman dengan tinggi tubuh kurang dari 170 cm. Kepadatan kota Bandung memanglah cukup menggemaskan. Mujur rombongan memperoleh pengawalan dari pihak kepolisian durasi pengujian New Daihatsu Ayla.

Sebelum membeli mobil, pastikan anda membaca tips membeli mobil baru yang sudah ada di postingan berikut.

Namun ini jadi tantangan, sebab mobil mesti dipacu lebih cepat di jalanan padat. Nyatanya postur Ayla yang mungil bikin mobil itu dengan gampang meliuk-liuk. durasi masuk tol Pasteur serta Purbaleunyi menuju Kopo dan Ciwidey, kecepatan ditempuh pada 80-100 km/jam. Mobil ini cukup gampang dikendalikan.

Di ketahui sisi suspensi depan dari McPherson struts serta belakang dari semi independent torsion axle beam, di setting lebih keras hingga tidaklah terlalu merasa limbung. Kenyamanan mobil ini dapat merasa, karna kabin termasuk lebih senyap demi mobil dengan harga kurang dari Rp 150 juta. durasi hujan turun, tak demikian merasa nada kaleng, demikian pula durasi tutup pintu.

Tantangan Ayla paling baru ini berlangsung durasi menuju Ciwidey, lokasi ini penuh dengan kelokan serta tanjakan. namun demikian hal semacam itu tidak sangat menyusahkan, sebab mobil ini cukup dapat melibasnya.

Meski demikian, ada pula kelamahan dari mobil ini, yaitu dirasakan kurang responsif ditarikan awal bila Anda menginginkan segera menancap gas.

Alhasil, durasi pedal gas diinjak penuh, janganlah berharap mobil segera bergerak cepat. Demikian sebaliknya, mesti menanti sepersekian detik demi mengoptimalkan akselerasi.

Menurut Budhy Santoso, Staff Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), hal itu karna ada pemakaian tehnologi drive by wire. Dimana durasi pedal gas dibejek seutuhnya bakal melalui kendali dari ECU yang bikin mobil lebih efisiensi bahan bakar.

“Tentunya Ayla 1. 200 cc lebih pandai membaca bukaan pedal gas. Bila pedal diinjak, semburan bensin ke ruangan bakar tidak segera banyak, dikontrol oleh ECU, ” kata Budhy.

namun demikian, bila telah melaju sudah pasti mobil dapat menyeimbangkan dengan kecepatan mobil yang lain.

Seperti di ketahui, Ayla 1,2 liter paling baru ini sudah dibenamkan mesin 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-I berkapasitas 1.197 cc, yang dapat menyemburkan tenaga 86,79 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Iklan